Rabu, 12 Oktober 2011

Terus Berjuang



Ada sebuah kata bijak, “ombak yang besar melahirkan pelaut yang handal.” Dalam arti, hanya dengan melalui permasalahan yang besar lah, seorang manusia memiliki kepribadian yang kuat. Tegar dalam mengarungi bahtera kehidupan. Dan tidak terhanyutkan ombak permasalahan.
Bagi tim Langkah Awal, segala kendala dan permasalahan yang ada selalu menjadi energi positif yang justru membuat Langkah Awal tetap ‘eksis’. Bukankah rasa sakit merupakan bukti bahwa sesuatu itu hidup? Berbagai kendala yang menghampiri kami tidak serta merta membuat Langkah Awal berhenti, mati, dan hanyut oleh ombak masalah. Justru dalam kondisi yang demikianlah, tim redaksi Langkah Awal tetap menyuguhkan beragam pemikiran dari teman-teman mahasiswa kepada pembaca.
Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Bung Faris, mahasiswa Biologi 2008 yang mengirimkan gagasannya berjudul Kura-Kura, Kupu-Kupu, Kunang-Kunang, dan Kuda-Kuda; Adalah Bagian dari Civil Society. Juga kepada Bung Syukron yang mengirimkan kegelisahannya berupa Ribetnya Sistim Pengajuan PKM di ITS.
Dalam rubrik sastra, puisi yang berjudul Anyok, Anyu, Ganyel karya Ma’un Awang-Awang mewakili protes menggelitik untuk pemuda yang menyandang status mahasiswa. Sedang Bung Rengga dengan karyanya Aku, Pejuang Keadilan justru menimbulkan rasa yang kontradiktif, antara optimisme dan pesimisme. Semua tentu kembali ke individu mahasiswa. Yang harus siap menghadapi segala permasalahan. Salam Kebebasan Berpikir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi langsung menghapus komentar yang tidak mencantumkan nama penulis komentar (anonim)!