Kamis, 16 Juni 2011

Dari Redaksi (edisi 08)


Tirulah Teknik Elektro
Selama 7 edisi perjalanannya, Langkah Awal mungkin bisa dikatakan masih sangat muda. Tapi  boleh jadi dikatakan tua jika Langkah Awal adalah perwujudan dari sebuah cita-cita yang tertimbun dalam waktu lama.
Hal ini baru kami sadari ketika seorang Redaksi Langkah Awal tanpa sengaja berkunjung ke mading Teknik Elektro. Di sana didapati tempelan mading dengan nama “Langkah Selanjutnya”  yang berisi opini mahasiswa Teknik Elekto. Tentu hal ini tidak lepas dari kesadaran Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro bahwa mereka memerlukan media untuk menyampaikan pendapat kepada warganya. Dengan adanya sebuah media yang rutin terbit, apa yang selama ini mengendap di kepala dapat tersalurkan.

Sebuah ide, gagasan, opini harus disampaikan dalam sebuah media bahkan kalau perlu dengan nada yang ringan sekalipun. Seperti slogannya, “canda tawa penuh makna” Himpunan Teknik Elektro seolah ingin berpesan: “Tanpa harus berbahasa berat pun, kita dapat menemukan sebuah makna.” Semoga mahasiswa jurusan lain mau mencontoh mahasiswa Teknik Elektro untuk membuat “langkah selanjutnya-langkah selanjutnya” sebagai wadah penyampaian pendapat.
Edisi Cetak Tidak Terbit
Berhubung libur akademik mulai 27 Juni mendatang, kami memutuskan tidak akan terbit dalam edisi cetak (mading dan selebaran). Kami akan hadir kembali ketika masa perkuliahan semester gasal tahun ajaran baru. Meski begitu, Langkah Awal tetap akan hadir dalam blog yang beralamat di www.langkahawal-its.blogspot.com setiap dua minggu sekali seperti biasanya. Dengan demikian,  dalam masa libur pun, kami akan tetap menerima tulisan mahasiswa karena kami percaya, libur akademik bukan berarti hentinya kita berpikir.
Terima kasih kepada Bung Eko, TC 2010, yang sudah kedua kalinya bersedia untuk membuatkan konsep cover untuk buletin Langkah Awal. Terus berkarya bung!
Salam Kebebasan Berpikir!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi langsung menghapus komentar yang tidak mencantumkan nama penulis komentar (anonim)!