Senin, 06 Juni 2011

Dari Redaksi (edisi 07)

Dipublikasikan juga di buletin Langkah Awal, Edisi 7 (30 Mei 12 Juni 2011) dan catatan akun FB: Langkah Awal-ITS
Juni adalah Bulan Soekarno.Terdapat 3 tanggal penting pada bulan ini yang terkait dengan presiden pertama tersebut yaitu Hari Lahirnya Pancasila, yang “digali” olehnya tanggal 1 Juni 1945; hari kelahirannya pada 6 Juni 1901; serta hari ia wafat pada 21 Juni 1970. Lahirnya bangsa Indonesia tidak mungkin dapat dilepaskan dari perjuangannya yang penuh penderitaan.

Pentingnya bulan Juni bagi bangsa Indonesia secara kebetulan juga menjadi bulan penting bagi Langkah Awal tercinta. Mulai edisi 7, kami menyadari semakin banyak tulisan yang masuk. Sayangnya, Langkah Awal edisi cetak (brosur dan mading) tidak mampu lagi memuat tulisan-tulisan tersebut. Karena itu, beberapa tulisan yang tak tertampung di edisi cetak hanya bisa dimuat di blog “Langkah Awal ITS” yang beralamat di www.langkahawal-its.blogspot.com, dan akun facebook denagan alamat langkah awal-ITS. Artikel tersebut yaitu: Mahasiswa Kontemporer (Opini) oleh Bung Iftah (Muhammad Iftahul Jannah—Geomatika ITS), Manusia Indonesia Terbesar (Opini) oleh Bung Samdy (Samdysara Saragih—Fisika Teknik ITS), Militer: Sejarah dan Kiprah  (Hasil Diskusi) oleh Bung Donny (Donny Mitra—Matematika ITS)
Dengan begitu, para pengunjung rutin blog “Langkah Awal ITS” akan mendapatkan keuntungan yang tidak didapat oleh pembaca cetak. Tentu saja kami pun berharap agar pembaca edisi cetak dapat mengunjugi blog agar tidak ketinggalan membaca tulisan-tulisan yang “sayang untuk dilewatkan” tersebut.
Terima kasih kami ucapkan pula kepada Fatimatu Zahroh, mahasiswa Fisika ITS angkatan 2009 yang bersedia gambar karikaturnya kami cetak di buletin Langkah Awal.
Salam Kebebasan Berpikir!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi langsung menghapus komentar yang tidak mencantumkan nama penulis komentar (anonim)!